Ikhtiar Dimaksimalkan, Penyemprotan Disinfektan Dilakukan di Desa Anjir Pasar Kota

Ikhtiar Dimaksimalkan, Penyemprotan Disinfektan Dilakukan di Desa Anjir Pasar Kota

Rumah Yatim Area Kalimantan kembali memberikan bantuan untuk mencegah penularan Covid-19 di tengah masyarakat. Tak terkecuali lingkungan yang berada di Jalan Trans Kalimantan Km.26, Desa Anjir Pasar Kota, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Sabtu (18/4) lalu. Gerakan pencegahan ini dilakukan lewat penyemprotan disinfektan di lingkungan tersebut.

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Kalimantan, Novianti Rahmi, kegiatan dilaksanakan atas dasar kerjasama dengan pemerintah desa, kepolisian setempat, Koramil, dan beberapa BPK setempat. Penyemprotan dilakukan secara bergantian dari rumah ke rumah oleh tim relawan.

“Penyemprotan ke rumah-rumah warga dan sarana publik lainnya berdasarkan wilayah yang sudah dibagi oleh kepala desa,” paparnya.

Ia mengungkapkan, penyemprotan ini bertujuan untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19 yang ada di masyarakat. Apalagi, saat ini wabah semakin meluas penyebarannya dan semakin banyak yang terinfeksi.

“Alhamdulillah, kondisi saat ini wilayah tersebut masih aman dari wabah, kegiatan ini sebagai tindakan untuk mencegah lebih dini,” ungkapnya.

Sejauh ini, Rumah Yatim terus masif melakukan pencegahan untuk mengatasi wabah covid-19. Baik memberikan bantuan APD dan nutrisi kepada tanaga medis di puluhan rumah sakit. Bantuan sembako pula diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend