Ikhtiar Mendukung Perjuangan Ida Lawan Tumor Rahim

Rumah Yatim cabang Makassar menyalurkan bantuan biaya hidup tahap kedua kepada Ida, wanita paruh baya di kelurahan Bitowa, kecamatan Manggala, Makassar yang menderita tumor rahim.

Bantuan berupa uang tunai, sembako, dan perlengkapan MCK ini diberikan untuk meringankan beban Ida dalam memenuhi kebutuhan harian, dan biaya berobatnya.

Bantuan diterima Ida dengan penuh haru, ia tidak menyangka sebelumnya bisa kembali menerima bantuan ini.

“Bantuan ini sangat berarti untuk saya, terima kasih Rumah Yatim dan para donaturnya,” ucap Ida

Menurut pemaparan Rahmat Eko, salah satu relawan Rumah Yatim Makassar, semenjak ditinggal meninggal suaminya Ida berjuang seorang diri melawan tumor rahim yang sudah lama menggerogoti tubunya. Dengan keterbatasan fisik dan ekonomi, ia terus berikhtiar semampunya supaya bisa kembali sehat.

“Setiap hari bu Ida jualan es cendol keliling, cendolnya ngambil dari orang lain, sementara keuntungannya dalam sehari itu antara 15 ribu sampai 20 ribu,” ujar Rahmat Eko.

Ia melanjutkan, penghasilan Ida tersebut harus dibagi-bagi untuk keperluan makan, bayar kontrakan dan biaya berobatnya ke rumah sakit.

“Setiap seminggu sekali, bu Ida mesti melakukan kemoterapi. Meskipun biaya kemoterapi ditanggung BPJS, bu Ida tetap membutuhkan biaya untuk transportasi dan lainnya,” tambahnya.

Rumah Yatim melalui platform penggalangan dana resminya di donasionline.id, akan terus berupaya membantu dan mendukung bu Ida dalam melawan penyakit tumor rahim nya.

“Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat, terima kasih kepada para donatur yang telah membantu bu Ida melalui Rumah Yatim, semoga apa yang diberikan akan balas oleh Allah dengan balasan yang terbaik,” tutup Rahmat Eko.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend