Wajah lugu dan ceria terpancar dari dua siswa Yayasan Baitul I’tisom saat berdiri di depan teman-temannya. Tidak malu, keduanya saling rangkul dengan menggunakan baju batik dan koko serta peci hitam yang dipakai salah satunya. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari berbagi makanan Rumah Yatim bersama ratusan siswa yang ada di Yayasan Baitul I’tisom, Kampung Urug RT 02 RW 11, Desa Pangauban, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/11).

Merekalah Ikmal dan Ahmad Muzani, dua anak yang berani tampil untuk mendapatkan permen dari relawan Rumah Yatim, Dadan Rusmana. Sorak ceria dari teman-temannya yang lain tidak menyurutkan semangat Ikmal dan Ahmad Muzani untuk menjawab pertanyaan dari relawan Rumah Yatim.

Saat ditemui selepas kegiatan berbagi makanan tersebut, Ikmal dan Ahmad Muzani senang bisa mendapat makanan dan juga permen. Bahkan, anak yang masih duduk di bangku TK ini terus senyum sambil memegangi makanan dan permennya masing-masing.

“Senang dapat ini (makanan dan permen),” ujarnya, saat berbincang secara singkat dengan jurnalis Rumah Yatim.

Kegiatan berbagi makanan ini merupakan bentuk realiasi program ifsho terikat yang diamanahkan donatur kepada Rumah Yatim. Pada kegiatan sore kemarin juga sedikitnya sebanyak 120 anak menerima makanan yang dibagikan relawan Rumah Yatim.

Di kesempatan yang berbeda, Pimpinan Yayasan Baitul I’tisom, Hadad Jaelani mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Rumah Yatim tersebut. Dirinya merasa bersyukur Rumah Yatim bisa berbagi dengan anak-anak yang ada di yayasannya. Ditambah lagi, kata dia, kegiatan yang dilaksanakan bisa dibalas oleh Allah SWT.

“Alhamdulillah sangat membantu sekali terutama bagi anak yatim dan dhuafa,” kata Hadad, dalam kesempatan wawancaranya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat