Imtihan Sebagai Upaya Uji Mental Siswa SMP IT BIU

Selain ingin menguji kualitas hafalan Alquran peserta didik, imtihan yang digelar SMP IT Bina Insan Unggul (BIU) ini bertujuan menguji mental para peserta didiknya. Dalam pelaksanaan kegiatan imtihan, para panitia yang juga para pengajar membagi peserta yang terdiri dari 160 siswa menjadi tiga kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari 53 siswa.

Setelah itu, satu persatu kelompok diinstruksikan untuk masuk ke dalam salah satu ruangan yang sudah disediakan. Ada tiga ruangan yang tersedia. Satu persatu dari mereka dipanggil juri untuk di uji hafalannnya, sedangkan peserta lainnya menyaksikan.

“Jika di tahun lalu ujiannya hanya disaksikan para juri. Tahun ini ditambah dengan kehadiran teman-teman mereka, kami ingin menguji mental mereka,” ucap Septian Yudhi, Ketua Pelaksana Imtihan, Kamis (15/11).

Ia mengungkapkan, meski para peserta terlihat gugup, namun mereka bisa melakukan tes dengan lancar.

“Alhamdulillah meski di awal-awal mereka terlihat gugup, namun mereka bisa mengendalikan diri sehingga mereka bisa tampil maksimal ketika di uji, semoga ke depannya mereka bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend