Indo Bali Gas Ajak Anak Asuh Pilih Menu Buka Puasa Sesuai Keinginan

Di halaman Gor Purnabakti, seratus anak asuh Rumah Yatim Bali berkeliling mencari takjil dan menu buka puasa di pedagang kaki lima yang sengaja disediakan oleh Indo Bali Gas. Kegiatan ini digelar untuk membahagiakan dan memberi sensasi buka puasa bersama yang berbeda untuk 700 anak yatim dan disabilitas.

“Kami ingin semua sama-sama berbaur, saling bisa merasakan dan anak-anak bisa bebas mendapatkan menu yang mereka inginkan,” ungkap salah seorang dari Indo Bali Gas.

Kegiatan dimulai dengan sambutan-sambutan, membaca Alquran, kreasi seni, kultum dan pemberian santunan. Setelah itu, baru buka puasa digelar. Anak asuh pun langsung diminta untuk menyerbu pedagang kaki lima yang sudah berjejer menyediakan takjil dan menu buka puasa. Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Bali, Abdullah Pure, anak-anak sangat senang. Kebanyakan mereka menyerbu sate ayam hingga kehabisan. Selain itu, anak-anak diberi kebebasan untuk memilih dan mengambil makanan kesukaan mereka berapa kali pun, maka tak heran gerobak es krim yang paling laku di antara geobak lainnya.

“Yang paling anak-anak sukai adalah sate dan es krim, untuk sate ada sebagian anak gak kebagian saking lakunya, Alhamdulillah kalau eskrim cukup untuk semua anak yang hadir,” papar Abdullah, yang senang melihat reaksi anak-anak antusias dengan kegiatan itu.

Ia mengtakan, berkah Ramadhan sangat dirasakan, karena semua anak bisa memakan apa yang mereka inginkan. “Alhamdulillah ini berkah Ramadhan, semua pihak bisa merasakan keberkahannya, baik itu pedagang kaki lima, anak-anak, dan pihak perusahaan itu sendiri,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-06-08 14:04:14

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend