Ingin Bahagiakan Keluarga, Arman Miliki Cita-Cita Menjadi Polisi Yang Hafal Al Quran

Ingin Bahagiakan Keluarga, Arman Miliki Cita-Cita Menjadi Polisi Yang Hafal Al Quran

 

Di usianya yang masih sembilan tahun, Arman Saputra memiliki cita-cita yang begitu mulia. Saat besar nanti ia ingin menjadi seorang hafidz, guru ngaji, sekaligus menjadi seorang abdi negara yaitu polisi.

“Saya ingin menjadi orang yang sukses agar bisa bahagiakan ibu dan kakak, saya ingin jadi polisi yang jujur dan saya tidak ingin nyakitin hati dan perasaan ibu saya,” tutur Arman kepada Rumah Yatim.

Keinginannya itu berawal dari rasa prihatinnya terhadap kondisi di kampungnya. Sebab di sana masih sangat minim guru ngaji, sehingga pengetahuan warga terhadap agama masih kurang. Untuk itu saat besar nanti ia ingin menjadi salahsatu orang yang membawa perubahan untuk membantu masyarakat disana.

Arman sapaan akrabnya, merupakan seorang anak yatim yang hidup dalam segala keterbatasan. Pasalnya, sejak ayahnya meninggal pada 8 tahun silam kini hanya ibunya yang bekerja untuk membiayai Arman beserta kakaknya. Diketahui, ayahnya meninggal karena sakit sesak tertimpa batu di tambang pada saat bekerja.

Penghasilan ibunya sebagai buruh serabutan tentu tidaklah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sebab menjadi buruh tidak selalu mendapat upah, apalagi di tengah pandemi seperti sekarang, untuk membeli makan saja sangat sulit.

Arman dan keluarga tinggal di Dusun Mertakmas, Desa Kedaro, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, NTB. Saat mendapatkan parcel lebaran dari Rumah Yatim, Arman sangat bahagia.

Berkat uluran tangan para dermawan, Arman dan Keluarga bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Selain Arman, pada Jumat (22/5) kemarin, Rumah Yatim Cabang NTB membagikan parcel lebaran kepada 8 anak yatim lainnya di Kota Mataram dan Lombok Barat.

Rumah Yatim akan terus bergerak membagikan bantuan parcel lebaran kepada anak yatim dan keluarga dhuafa lainnya yang tersebar hingga ke seluruh indonesia.

 

 

Penulis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend