Ingin Jadi Guru, Aldila Yatim Prestasi Asal Banjarbaru

Ingin Jadi Guru, Aldila Yatim Prestasi Asal Banjarbaru

Sejak ditinggalkan mendiang ayah kandungnya, Aldila Fitri (11) hidup dalam himpitan ekonomi. Namun, keterbatasannya tak menjadikannya patah semangat, hasil kerja kerasnya ia buktikan dengan meraih peringkat satu diantara teman sekelasnya. Prestasi tersebut ia raih berturut-turut dari kelas 1 hingga saat ini kelas 5 tingkat Dasar, di MI Sulumul Khairiyah.

Menurut penuturan sang ibu, Jamilah, Aldila memang anak yang sangat rajin dan disiplin. Saat ini ia tinggal bersama ibu dan ayah sambungnya di lingkungan Jalan Disbun, Kelurahan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan selatan. Di tengah pandemi ini kondisi ekonominya memprihatinkan, ayah sambungnya hanya bekerja sebagai buruh serabutan.

Anak perempuan yang bercita-cita menjadi guru itu mengaku kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pendidikannya selama belajar di rumah. Terlebih memasuki tahun ajaran baru, biasanya anak-anak membutuhkan perlengkapan sekolah baru untuk menunjang kebutuhan pendidikannya.

Atas Kondisi itu, Rabu (8/7) lalu, Rumah Yatim Area Kalsel menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan bertajuk ‘Patungan untuk Berbagi’ hasil kolaborasi Grab, Ovo dan Tokopedia. Bantuan tersebut diserahkan untuk membantu kelangsungan pendidikannya agar memiliki jaminan masa depannya.

Menurut Indra, di daerah tersebut rata-rata masyarakatnya susah mencari pekerjaan tetap. Karena mayoritas di Kelurahan tersebut masyarakatnya hanya bisa mengandalkan mendulang intan. Namun saat ini lahannya sudah tidak ada lagi. Maka dari itu, masyarakat nya jarang mendapat pemasukan, termasuk yang dialami keluarga Aldila.

“Alhamdulillah, Aldila dan keluarga sangat senang karna bantuan ini bisa digunakan untuk membeli peralatan sekolahnya, seperti beli buku atau beli seragam baru,” ungkapnya.

Ia berharap, bantuan ini dapat menjadi jembatan bagi anak-anak yang rentan putus sekolah karena tidak ada biaya pendidikan. Serta dapat memberikan semangat baru bagi Aldila untuk terus mempertahankan prestasi nya.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend