Inovasi Septic Tank Komunal Bantu Atasi Masalah ODF di Cisaranten Endah

Inovasi Septic Tank Komunal Bantu Atasi Masalah ODF di Cisaranten Endah

Rumah Yatim Area Jawa Barat terus menggulirkan program inovasi dukungan bebas Open Defecation Free (ODF) di Kota Bandung. Hal ini direalisasikan lewat bantuan sarana publik pembangunan septic tank komunal untuk warga RT 06 RW 11, Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Aramanik, Kota Bandung, Selasa (3/3).

Lurah Cisaranten Endah Jajang Kurnia, mengapresiasi bantuan yang diberikan Rumah Yatim Jabar. Karena dari data yang dimilikinya masih sekitar 300 Kepala Keluarga (KK) yang belum bebas ODF di wilayahnya. Tentunya, kata dia, bantuan pembangunan septic tank ini cukup membantu.

“Terimakasih kepada Yayasan Rumah Yatim yang sudah membnatu pembuatan septic tank ini, semoga bantuan ini betul betul bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya, saat diwawancarai di lokasi pembuatan septic tank komunal.

Ia menargetkan, di wilayahnya bisa bebas ODF 100 persen. Karena ini untuk mendukung dan menyukseskan program yang di canangkan Pemkot Bandung. Ia juga berharap sinergitas ini bisa terus berjalan agar mampu mengurangi permasalahan kemiskinan yang ada di Cisaranten Endah.

“Tetap kita berjalan sinergi ini karena bantuan Rumah Yatim bisa membantu permasalahan kemiskinan yang ada di Cisaranten Endah ini,” ungkapnya.

 

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend