Irfan Balita Penderita Meningocele Kembali Jalani Pemeriksaan Pra-Operasi

Jumat (9/10) lalu, Rumah Yatim Area Jawa Barat kembali mendampingi M Irfan, balita usia 18 bulan untuk pemeriksaan lanjutan perihal pengobatan meningocele yang ia derita. Pemeriksaan meliputi Rontgen dan Computed Tomography (CT) Scan yang dilaksanakan di Rumah Sakit Santosa Bandung.

Permana, Relawan Rumah Yatim, menuturkan bahwa kondisi Irfan saat ini masih stabil dan pemeriksaan kali ini merupakan pemeriksaan lanjutan untuk memeriksa kemungkinan kebocoran di bagian dalam kepala Irfan.

“Alhamdulillah kondisi anaknya saat ini baik tidak ada masalah. Pemeriksaan kali ini itu pembaruan, sekaligus sekalian pemeriksaan detail-detail untuk meminimalisir kemungkinan komplikasi”, tutur Permana.

Sebelumnya, Irfan juga telah didampingi Rumah Yatim untuk melaksanakan pemeriksaan serupa di Rumah Sakit Santosa Bandung pada Kamis (10/9) lalu, namun sejak saat itu belum bisa lagi dilakukan pemeriksaan karena kekhawatiran dampak pandemi.

Muhammad Irfan merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara sedangkan kedua orang tuanya hanya bekerja serabutan sebagai buruh perkebunan. Kondisi ini menjadi hambatan bagi keluarga Irfan untuk memberikan pengobatan dan perawatan terbaik untuk Irfan. Diharapkan dengan bantuan kesehatan Rumah Yatim, dapat membuat Irfan kembali beraktifitas normal seperti anak seusianya tanpa perlu lagi terbebani meningocele yang ia derita sejak lahir.

Penulis : Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend