Isi Waktu Libur Sekolah, Anak Asuh Medan Rutin Hafalkan Doa-doa

Selama mengisi waktu libur sekolah, anak asuh Asrama Rumah Yatim Medan rutin melaksanakan hafalan doa-doa di Asrama Medan. Kegiatan ini dilaksanakan guna menunjang kemampuan anak dalam menambah pengetahuan di bidang agama.

Salah seorang pengurus asrama, Marni menjelaskan, adanya hafalan ini sebagai obat mereka dalam meminta sesuatu kepada Allah SWT. Adapun doa yang dihafalkan berkaitan dengan doa sehari-hari, mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali.

Selain itu, kata dia, perkembangan anak-anak dalam menghafal doa cukup meningkat. Dalam sehari, mereka menghafal dua hingga tiga doa, lalu di murojaah kepada pengurus asrama. Hal ini dimaksudkan agar anak-anak terbiasa berdoa.

Ia berharap, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh anak asuh, serta dapat diamalkan. Kemudian doa yang dihafalkan itu dapat menjadi senjata mereka dalam kesuksesan di dunia dan akhirat.

“Mudah-mudahan hafalan ini dapat menambah wawasan mereka dalam beribadah, dan mudah-mudahan doa yang dipanjatkan menjadikan mereka sukses dunia akhirat,” pungkasnya, Kamis (12/7).

 

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-07-12 15:42:35

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend