Isi Waktu Libur Sekolah, Anak Asuh Tegal Ikuti Jambore se-Jawa Tengah

Mengisi waktu libur tahun ajaran baru, anak asuh Rumah Yatim Cabang Tegal mengikuti kegiatan Jambore se-Jawa Tengah, yang diselenggarakan oleh Forum LKSA Jateng, di Lapangan Undip, Jepara, Jawa Tengah.  Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari yang terhitung mulai Minggu hingga Selasa (7-9/7).

Kepala Cabang Tegal, Jajang Khoeruman mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin forum LKSA Jateng setiap tahunnya. Dihadiri oleh Kepala Dinsos Provinsi Jateng dan segenap jajaran TNI. Adapun kegiatan diadakan sebagai ajang silaturahmi antar panti atau yayasan pengasuhan anak, agar saling mengenal satu sama lain.

“Alhamdulillah kegiatannya meriah dan berjalan lancar, secara keseluruhan untuk tahun sekarang lebih ke pertunjukan untuk menghibur anak-anak agar mereka tidak jenuh di liburan sekolah ini,” terangnya.

Diketahui kegiatan ini diikuti oleh 1000 anak asuh dari 30 panti se-Jateng yang tergabung di Forum LKSA. Adapun kegiatannya diisi dengan pertunjukan kesenian dari berbagai daerah, outbound, giat persaudaraan, menanam pohon dan diakhiri dengan bakti sosial kepada masyarakat sekitar. Selain itu, sambung dia, adapula beberapa kompetisi untuk menjalin keakraban dengan panti lainnya.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu, kata Jajang, diharapkan dapat menambah semangat anak-anak serta terus menjalin silaturahmi antara panti yang satu dengan panti yang lainnya.

“Kegiatan ini juga sebagai hiburan agar anak-anak di panti tidak jenuh, akhirnya pulang lagi ke panti masing-masing fresh semuanya,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend