Istiqomah Mengajar Agama di Ponpes Khozinatul, Delapan Da’i Dapat Bingkisan Rumah Yatim

Program bingkisan da’i rutin diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Hal ini sebagai upaya mendukung para pengajar agama Islam yang senantiasa istiqomah mewariskan kebaikan.

Pada Rabu (24/2), Rumah Yatim memberikannya bagi delapan pengajar di Pondok Pesantren Khozinatul Ilmi, Daon, Kecamatan Rajeg, Tangerang Banten. “Kedepalan pengajar ini aktif mengajar santri jenjang SD hingga SMA,” ujar Relawan Rumah Yatim, Nina.

Menurutnya, Ponpes ini bersifat gratis, sehingga anak didik di sana tidak wajib membayar iuran. Karena, kata dia, mayoritas dari mereka merupakan yatim dan dhuafa.

“Bantuan ini layak diberikan kepada mereka, sebagai bentuk kepedulian juga terhadap mereka yang secara ikhlas dan sukarela mengajar meski tidak mendapat gaji tetap,” paparnya.

Apalagi, para guru ini bukan hanya mengajar tentang agama Islam. Namun, mengajarkan anak-anak juga tentang keterampilan seperti bercocok tanam, beternak, dan lain sebagainya.

Nina berharap, dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban ekonominya. Harapannya juga bisa menambah semangat mengajar mereka serta tetep istiqomah menjalani tugas mulianya itu.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend