Iwan Mulai Pulih, Rumah Yatim Salurkan Bantuan untuk Tunjang Mobilitasnya

Iwan Mulai Pulih, Rumah Yatim Salurkan Bantuan untuk Tunjang Mobilitasnya

Iwan Komarudin (38) sudah mulai membaik, sejak kecelakaan yang terjadi pada dirinya pada Desember 2019 lalu. Kini ia sudah bisa berinteraksi dengan para tamu yang datang berkunjung ke rumahnya di Jalan H.Tari No.10, Serang RT 01/05, Desa Tanah Rahaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa barat.

Diketahui Iwan mengalami kecelakaan terlindas truk pengangkut LPG. Hal itu menyebabkan luka serius seperti robek paru, ginjal, pergeseran tulang rusuk, serta patah tulang belakang. Sejak saat itu, sebagai kepala keluarga ia tidak dapat bekerja karena harus menjalani pengobatan yang serius.

Saat Rumah Yatim Jabodetabek berkunjung, Iwan merasa bahagia. Rasa sakitnya sedikit terobati karena perhatian yang didapatkannya. Menurut Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Ali Ridwan, kedatangan tim relawan untuk memberikan bantuan lanjutan untuk membantu pengobatan Iwan.

“Sudah ke rumah sakit rutin dan setiap bulanya harus kontrol dan pengobatan terapi,” tuturnya, sesaat setelah memberikan bantuan untuk Iwan, Senin (20/4)

Karena sejak kecelakaan yang terjadi akhir tahun lalu, Iwan sudah tidak dapat mengajar di Yayasan Dhuafa Al Falah. Karena dirinya harus beristirahat penuh hingga pulih.

Bantuan yang diberikan, sambung Ali, meliputi program peduli sesama, kursi roda untuk memudahkan mobilitas Iwan, bantuan nutrisi gizi, serta bantuan untuk proses terapinya.

“Kita akan terus berusaha memenuhi kebutuhan untuk pengobatanya,” imbuhnya.

Disamping itu, diketahui pembiayaan operasi menghabiskan ratusan juta rupiah. Bahkan, asuransi yang menanggung biaya Iwan sudah mengalami over limit. Kini, ia hanya bisa pasrah dengan keadaan karena masih ada biaya yang tidak bisa dicover oleh asuransi.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend