Jadi Marbot Masjid, Ani Berjuang Biayai Dua Anak

Jadi Marbot Masjid, Ani Berjuang Biayai Dua Anak

Menjadi seorang janda di usia yang terbilang masih cukup muda, tentu tidaklah mudah. Apalagi di tengah kondisi ekonomi yang cukup sulit karena tidak memiliki pekerjaan yang tetap, belum lagi harus menghidupi anak-anak. Seperti yang saat ini dirasakan oleh Ani Maryani, Janda dua anak ini.

Perempuan berusia 38 tahun itu kini harus berjuang sendiri. Sejak ditinggal suaminya pada 2,5 tahun lalu, ia harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan kedua anaknya yang terbilang masih kecil. Anak pertamanya sekolah di bangku kelas 6 SD, sementara anak keduanya baru berusia 4,5 tahun. Untuk memenuhi kebutuhan Biaya hidup dan biaya sekolah, Ani terpaksa bekerja sebagai marbot di masjid.

“Dulu waktu baru meninggal, jualan sayur karena bangkrut. Sekarang bekerja menjadi marbot masjid. Bekerja untuk menghidupi kedua anak,” ungkapnya

Kini ia beserta kedua anaknya tinggal di rumah peninggalan almarhum Mertua di sekitar Kantor Kas Rumah Yatim Cabang Palembang. Ibu dua anak itu berharap kelak anak-anaknya menjadi orang yang sukses.

“Pengennya anak-anak jangan kaya Ibunya, mudah-mudahan menjadi anak soleh, sukses di dunia dan di akhirat,” tutur Maryani kepada Rumah Yatim.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim Cabang Palembang memberikan bantuan paket sembako berupa kebutuhan pokok untuk memenuhi kebutuhan ifthar dan sahur. Bantuan tersebut diberikan di Kantor Kas Rumah Yatim Cabang Palembang, Rabu (30/4) lalu.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend