Jadi Mitra Rumah Yatim, Awal Harapan Yayasan Al Madinah

Kedatangan tim Rumah Yatim Area Jawa Barat ke Yayasan Pendidikan Al Madinah di Kampung Citalang, RT 04, RW 01, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Kamis (13/9) menjadi awal harapan bagi yayasan tersebut dengan menjadi mitra Rumah Yatim. Kunjungan ini merupakan tahap awal kerjasama sebagai mitra untuk bantu memenuhi kebutuhan operasional.

Terkait hal itu, Kepala Yayasan Muhamad Jafar mengapresiasi atas segala upaya yang diberikan Rumah Yatim dalam membantu yayasan tersebut. Agar lebih berkembang dengan memiliki peserta didik yang banyak.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kedatangan Rumah Yatim yang telah survei kondisi yayasan kami, mudah-mudahan ke depannya menghasilkan manfaat yang besar bagi umat,” ungkapnya saat diwawancarai, Kamis (13/9).

Lebih lanjut, ia menyebutkan, saat ini yayasan tersebut memiliki 100 peserta didik dengan berbagai kategori usia dan latar belakang ekonomi mayoritas prasejahtera. Adapun kebutuhan yang sedang dibutuhkan saat ini adalah pembangunan untuk kebutuhan santri yang menetap.

“Inginnya ada pondok pesantren yang santrinya bisa menginap. Jadi yang diutamakan adalah bangunan untuk para santri,” terangnya.

Selain pembangunan ulang, sambung dia, biaya untuk kebutuhan operasional juga sangat dibutuhkan. Karena untuk biaya operasional di yayasan tersebut hanya dipungut biaya seadanya, bahkan untuk peserta didik yang kurang mampu tidak dipungut biaya.

“Biaya operasional juga perlu. Karena banyak yang kurang mampu. Di sini dibebaskan dan semampunya tergantung orangtuanya, yang penting anaknya mau pesantren,” tuturnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat