Jadi Piatu Karena Covid, Azkar Bocah dari Medan Deli Dapat Perhatian dari Rumah Yatim Sumut dan DPP INSA

Rumah Yatim cabang Sumatera Utara bersama DPP INSA kembali memberikan bantuan pendidikan kepada anak yatim yang orangtuanya meninggal karena terpapar covid-19.

Kali ini bantuan tersebut diberikan kepada Azkar Pradipta Lesmana (6), seorang anak yang pada bulan Juli lalu ditinggal meninggal ibunya karena covid.

Bantuan berupa paket perlengkapan sekolah tersebut diberikan langsung di kediaman Azkar, Jalan K.L.Yos Sudarso, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

Diungkapkan Eka Budi Rahayu, salah satu relawan Rumah Yatim Sumut, saat ditemui, Azkar terlihat ceria meskipun kata ayahnya ia kerap kali menangis karena rindu almarhumah ibunya.

Azkar adalah anak pertama dari dua bersaudara. Adiknya yang masih balita belum mengerti apa-apa mengenai kondisi ibunya.

Untuk memenuhi kebutuhan harian, ayah Azkar yakni Rio berjualan pulsa kecil-kecilan di rumah. Ayah Azkar tidak bisa bekerja diluar dikarenakan tidak tega meninggalkan Azkar dan adanya.

“Ketika kami memberikan bantuan ini, Azkar terlihat sangat senang, ayahnya pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donaturnya yang telah memerhatikan anaknya,” ujar Eka.

Eka berharap, bantuan ini bisa memberikan manfaat, kebahagiaan, serta menambah semangat belajar Azkar.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend