Jadikan Kampung Perubahan, Rumah Yatim Kunjungi Cihupu

Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek melakukan survei lokasi ke Kampung Cihupu, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Senin (8/10). Survei dilakukan untuk memastikan penyaluran dan penetapan sebagai Kampung Perubahan.

Menurut pemaparan Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin, sebelumnya tim relawan harus menempuh perjalanan selama lima jam dari Kantor Kas Cawang menuju lokasi. Sesampainya di lokasi tersebut, banyak temuan yang menjadi titik fokus tim relawan.

“Banyak temuan yang bisa disinergikan dengan Rumah Yatim,” ujarnya, saat diwawancarai, Selasa (9/10).

Sejumlah temuan di antaranya melihat kondisi masyarakat serta lingkungan yang cukup memprihatinkan. Tinggal di daerah perbukitan, kata Muslihudin, membuat banyaknya kekurangan di daerah tersebut. Apalagi, rata-rata pekerjaan warga di sana hanya sebagai kuli panggul dan penjaga kebun.

“Daerah yang cukup terisolir, lihat-lihat kondisi masyarakat di sana dan keadaan lingkungan di sana,” tuturnya.

Selain itu, ia menambahkan, kondisi lainnya yang prihatin ialah sarana ibadah yang kurang layak. Rencananya, program terdekat ke daerah tersebut ialah bantuan paket sembako. Selain itu, wilayah itu akan ditargetkan sebagai kampung binaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek.

“Yang paling terdekat itu bantuan sembako, dan kami akan kunjungi tempat lain juga dan realisasi selanjutnya,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend