Jadwal Rutin Hafalan dan Murojaah, Latih Anak Tingkatkan Bacaan Quran

Kegiatan diniyah semakin meningkat dijalani anak asuh Rumah Yatim Cemara. Setiap harinya, anak-anak selalu rutin menjalankan kegiatan diniyah di Asrama Cemara, Jalan Cemara No.23, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung. Rutinitas ini dilakukan untuk menguatkan hafalan anak.

Menurut pernyataan Kepala Asrama Rumah Yatim Cemara, Safitri, kegiatan murojaah dan diniyah anak ini untuk modal anak asuh. Agar, anak memiliki kualitas dalam bacaan maupun hafalannya. Selanjutnya, kata dia, kegiatan murojaah tersebut dilaksanakan secara rutin dengan jadwal yang sudah ditentukan.

“Setiap harinya diluangkan kesempatan untuk bisa memurojaah hafalan-hafalannya,” papar Safitri, kepada jurnalis Rumah Yatim, Selasa (10/7).

Perkembangan juga terlihat setelah anak asuh kembali menjalani rutinitas diniyah. Kegiatan ini juga menjadi pengisi waktu luang sebelum anak asuh memasuki jadwal sekolah formal. Perkembangan yang ada, kata dia, anak asuhnya semakin bersemangat dan sudah membiasakan diri secara mandiri.

“Semangat menghafal karena sudah mendapatkan metode cepat menghafalnya,” ujar Safitri.

Kebiasaan menghafal tersebut, diajarkannya di setiap waktu luang yang dimiliki anak asuh. Sehingga, anak asuh bisa memanfaatkan waktu luang dengan baik dan positif. Ditambah lagi, pembiasaan ini juga untuk memberikan motivasi bagi anak dalam memperbanyak hafalan.

“Terus termotivasi untuk terus menghafal Alquran hingga hafidzoh. Dan bisa tartil menghafal,” tuturnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-10 11:16:29

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat