Jaga Imun Anak Asuh di Tengah Pandemi, Rumah Yatim Tegal Beri Tambahan Nutrisi

Jaga Imun Anak Asuh di Tengah Pandemi, Rumah Yatim Tegal Beri Tambahan Nutrisi

 

Di tengah pandemi Covid-19, menjaga imunitas tubuh agar tetap kuat adalah hal yang penting untuk dilakukan. Salah satunya dengan menambah makanan asupan nutrisi dan gizi yang baik agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai virus.

Hal itu dilakukan oleh Rumah Yatim Cabang Tegal dengan membagikan makanan tambahan gizi untuk anak asuh mukim dan non mukim. Sebanyak 30 anak asuh menerima bantuan gizi ini di Asrama Rumah Yatim Tegal, Jalan Werkudoro No. 207, Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Minggu (5/4) lalu.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai upaya menambah gizi mereka. Serta menjaga sistem kekebalan tubuh anak agar tetap sehat dan prima. Terlebih kesehatan anak-anak asuh merupakan bagian dari tanggung jawab para pengurus asrama.

“Apalagi di tengah merebaknya virus Covid-19, anak asuh harus kita jaga dengan baik. Penerimanya 11 anak asuh mukim, dan 19 anak asuh nonmukim,” tuturnya.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya tambahan gizi ini anak asuh bisa menjadi anak yang sehat, cerdas, dan kuat. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka, dan pandemi ini cepat berlalu,” pungkas Jajang.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend