Jalan di Desa Bantur Tak Kunjung Diperbaiki, Rumah Yatim Beri Bantuan Sarana Publik

Kondisi jalan rusak dan tak kunjung mendapat perhatian menjadi keluhan masyarakat di Desa Bantur, Kecamatan Tanjung Seneng, Kota Bandar Lampung. Rusaknya jalan menjadi penghambat aktivitas bagi masyarakat. Pasalnya, jalan tersebut merupakan akses yang sering di lalui oleh masyarakat.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim Cabang Lampung segera menyalurkan bantuan sarana publik untuk perbaikan jalan, Jumat (14/8) lalu. Menurut pengurus Rumah Yatim Cabang Lampung, Desi menjelaskan, sebab pemerintah setempat tak kunjung merespon ajuan dari warga, akhirnya Rumah Yatim bergerak cepat lantaran khawatir melihat kondisi jalan.

“Saya pas kemarin lewat jalan itu becek, licin dan kondisinya memang memprihatinkan. Padahal jalan di gang-gang itu merupakan akses yang sering dilalui warga,” beber Desi.

Oleh karenanya, Rumah Yatim membantu memperbaiki jalan dengan menutup menggunakan batu putih. Meski hanya dengan batu putih, namun kini kondisi jalan di tiga gang sudah lebih baik. Atas bantuan tersebut, masyarakat begitu terharu sebab masih ada yang perhatian dan mau memperbaiki jalan tersebut.

“Ada tiga jalan yang kita perbaiki. Mereka begitu terharu dan senang sekali kepada rumah yatim, sedangkan dari pemerintah sendiri seperti acuh dan tak kunjung memperbaiki jalan. Kemarin di kasih bantuan batu dengan kualitas bagus, jadi sangat membantu akses jalan,” tutup Desi.

Penulis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend