Jalan Panjang Fadli Dapatkan Kesembuhan Tangan Kirinya

Jalan Panjang, Fadli Dapatkan Kesembuhan Tangan Kirinya

Senyum Fadli Nurdiansyah Ramadhan (11) sudah mulai kembali. Ada rasa lega yang terlihat dari raut wajah anak yang sedang duduk dibangku Kelas VI sekolah dasar ini. Pasalnya, Jumat (20/3) kemarin, ia sudah dijinkan untuk pulang ke rumahnya di Kabupaten Cianjur. Setelah melakukan operasi tangan kiri yang dilakukannya di Rumah Sakit Ortopedi Dr. Soeharso di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Bukan perihal mudah, Fadli harus berjuang sejak awal pemeriksaan yang dilakukan pada Agustus 2019 lalu dan melawan penyakit pembengkakan tangan kirinya. Namun, karena keterbatasan biaya pengobatan tersebut harus terhenti. Akan tetapi, Rumah Yatim Area Jawa Barat pada awal Maret 2020 kembali mendampingi proses pengobatan Fadli.

“Alhamdulillah setelah tindakan operasi dan pemulihan Fadli bisa pulang dan kembali kontrol sesuai yang telah dijadwalkan,” papar Solehudin, Relawan Rumah Yatim Jawa Barat.

Solehudin mengungkapkan, sejak awal Maret 2020 Rumah Yatim Jabar terus mengupayakan penyembuhan untuk Fadli. Salah satunya membawa ke rumah sakit rujukan yang telah ditetapkan ke RSUD Bendan Pekalongan selama tiga hari. Selama perjalanan itu, kata dia, sejumlah pemeriksaan dilakukan hingga oeperasi berjalan pada 18 Maret 2020 di Rumah Sakit Ortopedi Dr. Soeharso di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah

“Disana setelah Operasi Fadli masuk ruang rawat dulu untuk proses perawatan dan pemulihan,” ucapnya.

Ia menambahkan, Fadli akan kembali menjalani kontrol pengobatan selang waktu dua pekan ke depan. Sesuai yang dianjutkan oleh pihak dokter yang menangani Fadli.

Jurnalis: Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend