Jalanan Licin, Mobil Pembawa Logistik Bencana Lebak Terperosok

Jalanan Licin, Mobil Pembawa Logistik Bencana Lebak Terperosok

Perjuangan relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek cukup berat. Mobil box pengantar logistik untuk bantuan korban bencana di Kawasan Kabupaten Lebak mengalami kendala. Kamis (9/1) siang, mobil box harus tertahan di Kampung Bolang, Desa Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak karena terperosok.

Menurut Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan, mobil pengantar logistik milik Rumah Yatim ini mengalami slip ban karena jalanan yang dilalui sangat licin dan sempit. Hal ini dikarenakan curah hujan yang turun di kawasan Lebak cukup tinggi intensitasnya. Selain itu, volume mobil yang masuk ke wilayah tersebut juga cukup tinggi.

“Kami habis melalukan penyaluran di Kampung Bolang, ini mau ke lokasi lain,” tuturnya, lewat sambungan telefon.

Ia mengungkapkan, barang yang dibawa di dalam mobil box tersebut meliputi kebutuhan sembako, perlengkapan tidur, perlengkapan kebersihan dan lain lain. Hingga saat ini, kata dia, upaya yang dilakukan masih menggunakan cara manual. Karena sebelumnya dilakukan penarikan dengan mobil lain belum menuaikan hasil.

“Pake manual diakalin, mau ga mau harus bongkar sedikit bahu jalan juga,” ujarnya.

Namun, sambung dia, perjuangan ini merupakan salah satu bumbu dalam menyalurkan bantuan logistik bagi korban bencana. Disisi lain, masyarakat sekitar dan relawan lain pula turut membantu dalam upaya menangani permasalahan terperosoknya mobil box milik Rumah Yatim. Upaya lain ialah, tambah Ali, dengan mengeluarkan barang logistik yang ada di dalam box untuk memberikan ruang geral yang lebih ringan.

“Alhamdulillah warga dan relawan juga banyak yang bantu kami,” ungkapnya.





Penulis: Calam Rahmat
Redaktur: Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend