Jalin Persaudaraan Antar Anak Mukim dan Nonmukim Lewat Lomba HUT RI

Keseruan kemerdekaan masih dirasakan oleh anak asuh mukim dan nonmukim Rumah Yatim Bekasi di asrama, Jalan Veteran No. 57, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (19/8). Untuk memperingati hari kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus tersebut sejumlah perlombaan diadakan.

Menuru pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Bekasi, Yayan, perlombaan berlangsung ramai. Puluhan anak berbagai usia mengikuti rangkaian kegiatan dengan semangat. Sejumlah perlombaan diikuti diantaranya lomba mengambil bendera dan makan kerupuk.

“Anak-anak antusias dan sangat senang. Mereka sangat bersemangat mengikuti lomba,” ujarnya, Senin (20/8).

Terlibatnya anak asuh nonmukim dalam kegiatan tersebut untuk memererat jalinan persaudaraan antar anak. Hal ini, dikarenakan anak asuh hanya bertemu satu sama lain saat ada acara. Selain itu, kegiatan ini untuk menanamkan kesabaran, kecepatan motorik, dan kekompakan kepada anak-anak.

“Lebih dekat lagi jalinan persaudaraan antara anak mukim dan nonmukim,” jelas Yayan.

Ia berharap, melalui perlombaan sederhana tersebut bisa menumbuhkan semangat dalam belajar di diri anak asuh mukim dan nonmukim. Selain itu, di momen kemerdekaan ini bisa tercipta generasi yang berakhlakul karimah. Karena, kata dia, terjaganya Indonesia ke depannya akan dipimpin oleh anak-anak saat ini.

“Harapannya anak-anak lebih semangat dalam belajar agama ataupun umum formal dan nonformal,” terangnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend