Jalin Persaudaraan, Rumah Yatim Medan Salurkan Daging Qurban

Rabu (22/8), Rumah Yatim Cabang Medan melakukan penyembelihan hewan qurban di sekitar kantor kas dan Asrama Medan, Jalan Setia Budi, Tanjung Rejo, Medan Sunggal, Kota Medan. Hasil dari penyembelihan tersebut, telah disebar ke delapan titik untuk disalurkan kepada ratusan masyarakat kurang mampu.

Menurut Kepala Cabang Medan, Harun, penyaluran hewan qurban ini sebagai rasa persaudaraan terhadap sesama. Agar masyarakat prasejahtera dapat merasakan kebahagiaan, meskipun daging yang disalurkan tidak banyak, setidaknya ini dapat membantu kebahagiaan mustahik di Hari Raya Idul Adha.

“Kita berbagi kepada mereka, agar bisa merasakan kebahagiaan, jadi satu keluarga bisa merasakan nikmatnya daging ini. Karena kan mereka jarang  makan daging seperti ini,” terangnya, Kamis (23/8).

Ia menyebutkan, sebanyak tiga sapi dan tujuh kambing telah disembelih. Panitia qurban yang terdiri dari relawan dan masyarakat ikut terlibat dalam penyembelihan tersebut. Bahkan dalam proses penyembelihan pun turut disaksikan oleh para donatur.

“Alhamdulillah berjalan lancar, hampir 80 persen donatur hadir karena mau menyaksikan pemotongan,” imbuhnya.

Selain itu, daging qurban disalurkan kepada anak asuh asrama, anak nonmukim, lingkungan sekitar asrama dan kantor kas, serta tempat-tempat yang sangat membutuhkan bantuan. Menurutnya, masyarakat senang saat menerima daging tersebut. Bahkan ada salah satu daerah di Kabupaten Deli Serdang, tidak ada satupun masyarakat yang melaksanakan qurban. Oleh karena itu, Rumah Yatim juga menyalurkan ke wilayah tersebut.

Kendati demikian, pembagian daging qurban ini, dapat menambah semangat para muzzaki dan amilin untuk membantu pada sesama. Agar lebih banyak lagi mustahik yang terbantu, sehingga jangkauan penyaluran Rumah Yatim dapat meluas.

“Mudah-mudahan senyum mereka ini dapat menambah semangat kita, khususnya para amilin dan donatur. Semoga dengan qurban ini, kita dapat berbagi keceriaan di Idul Adha,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat