Jalin Ukhuwah Islamiyah, Rumah Yatim Beri Santunan Bagi 12 Mualaf di Petisah Tengah

Sebanyak 12 mualaf di Jalan Pengadilan, Kel. Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, mendapat santunan dari Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara. Santunan tersebut disalurkan pada Kamis (22/10) guna menjalin ukhuwah islamiyah antar sesama muslim.

Program santunan mualaf ini rutin diberikan Rumah Yatim bagi para mualaf yang kesulitan secara ekonomi. Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, selain menjalin silaturahmi, santunan ini juga untuk membantu memenuhi kebutuhan hariannya.

Meski bantuan yang diberikan tidak banyak, namun harapannya kata dia, bisa menjadi jalan kebaikan bagi mereka. “Alhamdulillah mereka bahagia mendapat santunan ini, katanya mereka baru kali ini dapat bantuan mualaf,” ungkapnya.

Para mualaf tersebut, sambungnya, harus didukung. Sebab, agar mereka tetap istiqomah dengan keyakinannya saat ini. “Supaya mereka juga bisa merasakan indahhya berbagi yang diajarkan Islam,” tambah Ibnu.

Oleh karena itu, ia berharap apa yang Rumah Yatim berikan bisa bermanfaat. Serta meringankan beban ekonominya. “Mudah-mudahan mereka selalu istiqomah dan merasakan keberkahannya,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend