Jalinan Kemitraan Harap Tingkatkan IPM Lebih Maju

JALIN KEMITRAAN TINGKATKAN IPM

Setelah menjalin kerjasama kemitraan dengan beberapa yayasan pendidikan diniyah. Rumah Yatim Regional Jabodetabek kembali jalin kemitraan dengan salah satu yayasan pendidikan, Qaulan Tsaqila. Pada kesempatannya, pengasuh Yayasan Qaulan Tsaqila, Rustam Efendi, mengunjungi Kantor Kas Rumah Yatim di Jalan Cawang Baru No. 30, Blok E.I Kaveling RT 001 RW 010, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (17/4).

Menurut penjelasan Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin, jalinan kerjasama ini sejatinya telah berjalan dari awal Januari 2018 lalu. Namun, pada kesempatan tersebut Rustam Efendi sengaja datang untuk bersilaturahmi.

Bantuan kemitraan tersebut merupakan bentuk dukungan Rumah Yatim dalam mendorong program pendidikan yang di kelola mitra. Bantuan yang diberikan meliputi kebutuhan operasional, serta bantuan pemenuhan sarana pendidikan lainnya. Sebelumnya, kata Muslihudin, kemitraan tersebut terjalin atas ajuan dari Yayasan Qaulan Tsaqila. Kemudian, kata dia, tim pendayagunaan melakukan survei ke lokasi yayasan.

“Pengajuan dari lembaga yang bersangkutan kepada Laznas Rumah Yatim dan hasil survei tim pendayagunaan,” papar Muslihudin.

Ia berharap, dengan kerjasama kemitraan yang terjalin bisa membangun generasi yang lebih baik untuk masa yang akan datang. Selain itu, dorongan Rumah Yatim terhadap yayasan terkait bisa meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) lebih maju. Kerjasama ini, kata dia, rencananya akan berjalan untuk satu tahun ke depan. “Progres yang sudah terlihat ialah pembinaan dan pendidikan anak,” paparnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-17 16:59:37

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend