Jalinan Kemitraan Tambah Kepercayaan Masyarakat Pada Yayasan Riyadus Solihin

Jalinan Kemitraan Tambah Kepercayaan Masyarakat Pada Yayasan Riyadus Solihin

Pengelola Yayasan Riyadus Solihin Bustanul Athfal, Ema, bersyukur atas jalinan kerjasama kemitraan dengan Rumah Yatim Area Jawa Barat. Yayasan tersebut berlokasi di Jalan Raya Pacet, Kampung Gardu RT 03 RW 03, Desa Sagaracipta, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

Menurut Ema, setelah menjalin kerjasama kemitraan dengan Rumah Yatim Area Jawa Barat, ada sejumlah perubahan di sejumlah sektor. Di antaranya ialah segi sarana prasarana, kebutuhan pembelajaran, serta kesejahteraan para pengajarnya. Padahal sebelum menjalin kerjasama, kata dia, pernah ada rasa putus asa untuk menyiapkan yayasan tersebut.

“Alhamdulillah sebelum dan sesudah bekerjasama yayasan ibu sangat terbantu,” ujarnya.

Selain itu, lewat kerjasama kemitraan tersebut kini jumlah siswa yang bersekolah di yayasan tersebut ada 214 anak dari tingkatan TK, RA, dan Kober. Seiring berjalannya waktu juga, tanggapan positif datang dari masyarakat sekitar. Hal ini dikarenakan, tidak hanya memberikan perhatian pada yayasan. Rumah Yatim Area Jawa Barat juga memberikan bantuan untuk masyarakat lewat program lainnya.

Ia menambahkan, bantuan yang sangat dirasakan oleh dirinya sebagai pengelola yayasan adalah ilmu yang diberikan. Rumah Yatim, kata dia, sering melaksanakan kegiatan pelatihan. Pelatihan inilah yang membantu dari segi keilmuannya. Sehingga, kualitas pendidikan yang ada bisa berkembang. “Sampai masyarakat ingin mengetahui Rumah Yatim ada di mana,” paparnya.

Ema berharap, bisa terus menjalin kemitraan dengan Rumah Yatim. Sehingga, untuk yayasan yang berada di pelosok seperti dirinya bisa mendapatkan bantuan dari seluruh sektor. Apalagi, kata dia, mayoritas orangtua siswa merupakan masyarakat berekonomi lemah.

“Harapanya secara kelembagaan terus ingin menjalin kerjasama dengan Rumah Yatim, dan Rumah Yatim agar maju dari segi apapun,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-02 16:19:52

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend