Januari 2019, Rumah Yatim Yogyakarta Terapkan Donasi Lewat OVO

Salah satu platform pembayaran digital OVO gandeng Rumah Yatim Area Yogyakarta untuk jalin kerjasama. Jalinan kerjasama ini dilaksanakan di Kantor Kas Rumah Yatim Kaliurang, Jalan Kaliurang Km. 9,2 No. 48 Klabanan, Desa Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Senin (17/12).

Menurut pemaparan Manager Area Rumah Yatim Yogyakarta, Arifin, pertemuan di hari kemarin tersebut membahas tentang upaya kemudahan untuk berdonasi. Ke depannya kegiatan donasi yang dilakukan para donatur di Rumah Yatim Area Yogyakarta bisa mudah dengan melakukan scanner barcode.

Kemudahan dalam bertransaksi ini, sambung Arifin, akan coba diterapkan di Rumah Yatim Area Yogyakarta di awal tahun 2019. Penerapan barcode dalam berdonasi ini juga akan diuji coba selama tiga bulan pertama. Sebelum nantinya akan dipasang secara nasional di Rumah Yatim.

“Ini untuk mempermudah para donatur, khususnya bagi kaum milenial. Apalagi saat ini segala pembayaran sudah melalui aplikasi,” paparnya.

Harapannya, kata Arifin, percobaan yang akan dimulai pada 1 Januari 2019 mendatang bisa mendapat respon baik dari para donatur maupun calon donatur. Kerjasama ini juga untuk terus mendukung kemudahan serta mendorong kesadaran masyarakat untuk berzakat dan lainnya. Agar, bisa terus berbagi dengan kalangan tidak mampu. “Dan mengurangi kesenjangan antara orang kaya dengan yang kurang mampu, lewat ini agar lebih mudah,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend