Jauh dari Layanan Kesehatan, Rumah Yatim Gelar Pengobatan Gratis

Rumah Yatim Regional Jabodetabek sukses mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat Desa Karyasari. Kegiatan ini dilaksanakan di Madrasah Al Ma’arif, di Kampung Gunung Sari, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Sabtu (24/11) lalu. Kegiatan ini merupakan satu dari rangkaian program yang direalisasikan di daerah tersebut.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Rusmanto, target pengobatan gratis tersebut merupakan masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Karyasari. Bahkan, tidak sedikit balita dan anak-anak juga menjadi pasien dalam kegiatan pengobatan gratis kemarin.

“Targetnya 200 orang, tapi Alhamdulillah yang datang melebihi dari jumlah yang ditargetkan,” tutur Rusmanto, saat diwawancarai jurnalis Rumah Yatim, Senin (24/11).

Hal ini, sambungnya, dikarenakan daerah tersebut jauh dari layanan kesehatan termasuk Puskesmas. Sedangkan, masyarakat yang ada masih banyak yang memerlukan layanan untuk memeriksakan status kesehatannya. Bahkan, kata dia, acara yang dimulai sejak pukul 09.00 pagi waktu setempat tersebut diragukan akan capai target.

“Awalnya kita ragu untuk mencapai target karena ketika acara di buka, tapi di pertengahan kegiatan masyarakat mulai membludak dan tim sempat kewalahan,” ungkapnya.

Rusmanto berharap, dengan adanya kegiatan pengobatan gratis tersebut bisa membantu masyarakat dalam masalah penanganan kesehatan. Selain itu, bisa mengurangi beban maupun kebutuhan yang ada di desa tersebut. Apalagi dengan jauhnya pusat layanan kesehatan.

“Harapannya masyarakat Desa Karyasari bisa terbantu dalam kesulitas kesehatan,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend