Jelang Ajaran Baru, Puluhan Anak Yatim Dhuafa Terima Perlengkapan Sekolah

Perlengkapan sekolah baru disalurkan Rumah Yatim Jabodetabek bagi 30 anak yatim dan dhuafa di Kamung Blukbuk Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Kamis (20/6) kemarin. Bantuan diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan pendidikan anak jelang tahun ajaran baru mendatang.

Suasana riuh dan gembira terlihat saat masing-masing anak memegang perlengkapan sekolah dari Rumah Yatim. Satu persatu anak dari keluarga buruh tani tersebut mengucapkan terima kasih atas diberikannya bantuan tersebut.

Menurut pengakuan Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan, seluruh anak memang dari kalangan kurang mampu. Terutama, sebagian dari penerima manfaat juga merupakan anak yatim. Bantuan ini, kata dia, diberikan untuk menunjang kebutuhan pendidikan anak.

“Kondisinya cukup memprihatinkan, orangtua mereka memang hanya sekadar buruh tani tapi semangatnya luar biasa, jadi kita berikan bantuan ini,” papar Ali, saat diwawancarai, Jumat (21/6).

Ia berharap, bantuan perlengkapan sekolah yang diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek ini bisa mengurangi beban pengeluaran orangtua anak. Terutama, untuk kebutuhan pendidikan dan sekolahnya. Agar, kata dia, bisa dipergunakan untuk keperluan lain.

“Harapannya bisa membantu mereka menghadapi ajaran baru, mereka terlihat sangat bahagia ketika mendapat bantuan perlengkapan sekolah tersebut,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend