Jelang Berbuka, Rumah Yatim Berbagi Bahan Pangan untuk Anak Yatim Dhuafa di Sekehonje

Jelang Berbuka, Rumah Yatim Berbagi Bahan Pangan untuk Anak Yatim Dhuafa di Sekehonje

Jelang waktu berbuka puasa, puluhan anak yatim dan dhuafa di Sekehonje RT 01 RW 13 Kelurahan Girimekar, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, menerima bantuan bahan pangan untuk ifthar dan sahur, pada Rabu (29/4) kemarin. Bantuan ini diberikan untuk menunjang kebutuhan konsumsi anak yatim dan dhuafa di wilayah tersebut.

Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat Solehudin, bantuan tersebut menyusul rekomendasi dari salah seorang donatur Rumah Yatim. Bantuan diberikan kepada 20 anak yatim dan dhuafa. Ia melanjutkan, seluruh anak merupakan dari keluarga yang terdampak Covid-19.

“Orang tuanya kebanyakan sekarang berkurang penghasilannya, ada yang tadinya buruh harian, opang, sekarang sudah jarang bekerja,” tuturnya.

Ia menambahkan, bantuan tersebut diharapkan bisa mengurangi beban keluarganya. Selain itu, bisa memenuhi kebutuhan makannya bukan hanya sekali. Karena, sambung Solehudin, jika diberikan dalam bentuk makanan siap saji kemungkinan hanya sekali makan.

“Jadi berbeda jika kami berikan ini (bahan pokok) bisa dimasak sampe dua hingga tiga kali, semoga ini juga membantu dan memberikan kebahagiaan di Ramadhan kali ini,” ucapnya.

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend