Jelang Buka Puasa Bersama, Anak Asuh Bekasi Melebur dalam Permainan

Jelang Buka Puasa Bersama, Anak Asuh Bekasi Melebur dalam Permainan

Keceriaan terpancar dari anak asuh Asrama Rumah Yatim Bekasi saat permainan dimulai. Bertempat di depan Asrama Bekasi, Jalan Veteran No. 57, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, mereka mengisi waktu jelang buka puasa dengan bersua bersama alumni SMA Nurul Fikri.

Permainan mengisi waktu luang tersebut terbukti pecah. Seluruh anak asuh beserta alumni siswa Nurul Fikri berbaur bersama. Satu demi satu kelompok untuk memainkan permainan sederhana dibentuk. Satu kelompok permainan terdiri dari tiga orang anak asuh dan empat orang alumni Nurul Fikri.

“Sangat seru karena kakak-kakak dari Nurul Fikri turut serta dalam games tersebut,” ujar Kepala Asrama Bekasi, Yayan.

Gelak tawa semakin keras, kala satu kelompok yang terdiri dari anak yang lebih kecil tidak bisa cepat untuk berjalan. Bahkan, aksi lucu sejumlah anak asuh membaur menjadi bahan keceriaan di sore itu. Tidak terlihat canggung, seluruh anak asuh dan alumni Nurul Fikri berbaur dan bermain dengan gembira.

Selain itu, kegiatan mengisi waktu luang jelang buka puasa ini juga melibatkan anak asuh nonmukim yang ada di sekitaran asrama. Seolah tidak ada batasan dari seluruh anak hingga permainan mulai ‘mencair’. Kata Yayan, permainan sederhana tersebut sangat kreatif. Bahkan terlibatnya anak-anak dari usia TK hingga SMA bisa memberikan warna yang berbeda.

“Sangat bagus. Karena kreatif sekali. Biasanya games dipilih umur yang sepadan. Ini melibatkan semua umur,” lanjutnya.

Ia menambahkan, tidak hanya bermain mengisi waktu luang jelang puasa. Jika dilihat dari maknanya banyak pelajaran yang bisa diambil dari setiap permainan. Salah satunya, anak asuh diajarkan untuk kompak satu sama lain. Selain itu, sambung dia, anak-anak diajarkan untuk kebersamaan dan bersama.

“Kekompakan merupakan hal penting yang harus dipersiapkan agar mereka sudah terbiasa melakukan hal itu sekarang ataupun nanti, karena kita hidup sebagai makhluk sosial,” ungkap Yayan.

Hari semakin gelap, adzan magrib sebentar lagi akan berkumandang di setiap tempat beribadah umat Islam. Permainan ditutup dengan lelah dan gembira. Anak asuh Bekasi dan alumni SMA Nurul Fikri bersiap-siap untuk melaksanakan buka puasa bersama. “Walau dalam keadaan berpuasa, mereka tetap semangat,” tutupnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-22 13:52:11

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend