Jelang Bulan Ramadhan, Rumah Yatim Beri Sembako Pada Buruh Petik Teh

Jelang Bulan Ramadhan, Rumah Yatim Beri Sembako Pada Buruh Petik Teh

Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan bantuan program sembako kepada masyarakat Kampung Wanasuka, Desa Wanasuka, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Pemberian bantuan sembako ini merupakan satu dari dua program yang direalisasikan di wilayah tesebut.

Menurut Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, kegiatan pembagian sembako dilaksanakan di dua lokasi berbeda. Yaitu di Kampung Purbasari dan Kampung Wanasuka. Sembako tersebut, kata dia, layak diterima oleh masyarakat setempat karena dilihat dari kondisi ekonominya.

“Kenapa mengadakan sembako di sini juga, karena sangat memerlukan kebutuhan pokok. Dan mata pencahariannya hanya buruh di perkebunan, dia sehari-harinya hanya memetik teh,” paparnya.

Ia mengatakan, masyarakat di dua desa tersebut sangat antusias dengan program bantuan sembako dan pelayanan pengobatan gratis Rumah Yatim. Apalagi, kata dia, kegiatan tersebut diberikan jelang bulan Ramadhan. Sehingga, dua bantuan tersebut dirasa perlu untuk menunjang masyarakat.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa sedikit membantu meringankan beban harian masyarakat. Sehingga, masyarakat bisa memaksimalkan dalam melaksanakan puasa mendatang. Dirinya juga menambahkan, ke depannya bisa memberikan bantuan lebih banyak lagi. Baik kesehatan secara jasmani maupun rohaninya.

“Pesan dari saya pribadi mudah-mudahan Rumah Yatim Jabar makin banyak membantu,” harap Solehudin.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-02 13:31:34

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend