Jelang Hari Raya Idul Fitri, Rumah Yatim Akan Salurkan Ratusan Paket Sembako

Mendekati Hari Raya Idul Fitri, Rumah Yatim Cabang Pekanbaru akan menyalurkan ratusan paket sembako untuk masyarakat di Desa Panipahan Darat. Rencananya, pembagian sembako ini akan digelar di Jalan Bhakti RT 03 RW 10, Desa Panipahan Darat, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, pada Selasa (12/6) mendatang.

Menurut penjelasan Kepala Cabang Rumah Yatim Pekanbaru, Ramdan Burhanudin, sembako yang akan dibagikan sebanyak 150 paket. Sasaran utama kegiatan tersebut merupakan masyarakat prasejahtera serta lansia yang sudah tidak bisa bekerja. Selain itu, kata dia, dipilihnya wilayah tersebut karena minimnya kondisi ekonomi warga.

“Daerah yang mana memang pelosok. Banyaknya warga fakir dan miskin serta anak yatimnya. Minimnya juga bantuan terhadap kampung ini,” paparnya.

Selain itu, Rumah Yatim Cabang Pekanbaru juga pada tahun sebelumnya pernah melakukan penyaluran di daerah tersebut. Namun, dengan jumlah yang belum menyentuh seluruh masyarakat. Oleh karena itu, kegiatan kali ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat yang kurang mampu.

Tidak hanya bantuan paket sembako yang akan disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Pekanbaru. Mendekati lebaran, kata Ramdan, dirinya beserta tim relawan Rumah Yatim juga akan memberikan bantuan biaya hidup, santunan untuk para da’i, serta bantuan sarana publik.

Harapannya dengan disalurkan sejumlah bantuan tersebut bisa memberikan kebahagiaan bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan menjadikan keberkahan untuk warga dan Rumah Yatim Cabang Riau,” ujar Ramdan.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-06-11 10:06:40

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend