Jelang Idul Adha, Ratusan Masyarakat Terima Paket Sembako Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Aceh menyalurkan ratusan paket sembako bagi masyarakat prasejahtera. Penyaluran tersebut dilaksanakan di Jalan Bakti No. 13, Kantor Keuchik Gampong Neusu Aceh, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Senin (20/8). Bantuan ini merupakan salah satu program Rumah Yatim untuk memberi kebahagiaan bagi masyarakat.

Sebanyak 335 orang pada kesempatan tersebut mendapat paket sembako. Seluruh penerima merupakan kalangan lansia, fakir miskin, yatim dan dhuafa. Pembagian sembako itu, menurut Person In Charge (PIC) kegiatan, Dewi, berjalan dengan lancar dan tertib.

Pada penyaluran kali ini, Rumah Yatim didampingi oleh Camat Baiturrahman, Rizal. Terlaksananya kegiatan ini juga, kata Dewi, merupakan rekomendasi dan arahan dari pemerintah kecamatan setempat. Selain itu, wilayah yang saat ini mendapat bantuan Rumah Yatim sebelumnya pernah disalurkan bantuan.

“Sebelumnya di bulan Ramadhan Rumah Yatim juga pernah menyalurkan di Gampong Peuniti yang masih masuk dalam wilayah Kecamatan Baiturrahman,” ujar Dewi, Selasa (21/8).

Di momen menyambut Hari Raya Idul Adha ini, ia merasa bersyukur Rumah Yatim bisa berbagi dengan masyarakat kurang mampu. Agar, setiap penerima manfaat bisa merasakan kebahagiaan dalam menghadapi hari raya qurban esok. Di sisi lain, kata Dewi, keistimewaan ini mudah-mudahan bisa meringankan beban harian jelang lebaran esok hari.

Ia juga berharap, dengan disalurkannya paket sembako tersebut bisa memerarat jalinan silaturahmi Rumah Yatim dengan seluruh elemen di daerah tersebut. Agar, hadirnya Rumah Yatim sebagai LAZ memang benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat secara luas dan tepat.

“Menurut adat kebiasaan di Aceh ada istilah meugang, itu untuk persiapan menghadapi Hari Raya Idul Adha,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend