Jelang Idul Fitri, Anak Asuh Arcamanik Buat Kue Nastar Bersama

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, anak-anak asuh binaan Rumah Yatim Arcamanik mengisi kegiatan liburan dengan membuat kue nastar, di Asrama Rumah Yatim Arcamanik, Jl. Golf Tim. No. 48, Cisaranten Kulon, Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (31/5). Hal ini dilakukan atas dasar inisiatif dari anak-anak.

“Ini atas dasar inisiatif anak-anak asuh, mereka diajarkan oleh Umi Uum (pengurus asrama), namun selebihnya mereka yang berkreasi sendiri, mereka lihat tutorialnya di youtube,” ungkap pengurus asrama, Nur Azizah.

Proses pembuatan kue lebaran, sambungnya, pihak asrama hanya memfasilitasi alat, dan sebagian bahan-bahannya mereka membeli dan mempersiapkannya sendiri. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin anak-anak dalam menyambut Idul Fitri. Sebab nantinya kue tersebut akan menjadi buah tangan mereka untuk dibawa pulang.

“Alhamdulillah mereka sangat senang membuat kue nastar, karena mereka bisa membuat kue nastar sendiri dan bisa membawanya untuk oleh-oleh nanti di kampung halamannya,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend