Jelang Idul Fitri, Dai di Mekarmulya Dapat Parcel Lebaran Rumah Yatim

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan bantuan parcel dai kepada sepuluh Ustadz, di Jalan Mekarmulya, Gang H. Ilyas RT 2 RW 1, Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, Kamis (30/5) lalu. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Rumah Yatim terhadap dedikasi para ustadz yang telah mendidik umat.

Relawan Rumah Yatim, Irwan menuturkan, kondisi para dai ini tergolong prasejahtera. Karena penghasilan yang didapatnya dari hasil mengajar tidak menentu. Terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri ini mereka membutuhkan bantuan agar bisa merasakan kenikmatan hari raya bersama keluarganya.

“Hampir semua dai di sana prasejahtera, penghasilannya pun hanya alakadarnya,” imbuhnya.

Bahkan seperti yang disampaikan oleh beberapa ustadz, mereka tidak menyangka mendapat perhatian dari Rumah Yatim, dan menerima parcel untuk dinikmati saat lebaran bersama keluarganya. Adanya bantuan ini sangat disyukuri, karena berkah Ramadhan dari Rumah Yatim di tahun ini dapat terasa.

“Alhamdulillah mereka sangat antusias. Katanya sangat berterima kasih. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan memperhatikan nasib mereka,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend