Jelang Lebaran, Rumah Yatim Bagikan Puluhan THR Bagi Da’i di Jawa Barat

Mendekati berakhirnya Ramadhan, Rumah Yatim Area Jawa Barat membagikan puluhan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi da’i. Pembagian tersebut dilakukan untuk da’i yang tinggal di wilayah Banjaran, Kabupaten Bandung, Senin (11/6). Pembagian santunan ini merupakan bentuk apresiasi Rumah Yatim untuk para ulama yang mengabdikan diri di jalan Allah.

Pada kesempatan sore itu, sebanyak 50 da’i menerima THR Rumah Yatim Area Jawa Barat. Pemberian THR ini merupakan salah satu dari belasan program Rumah Yatim di bulan Ramadhan. Pembagian THR ini diharapkan bisa memberikan semangat kepada para da’i untuk tetap menyiarkan dan memberikan pendidikan diniyah kepada masyarakat.

Menurut pemaparan Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, seluruh da’i yang dipilih merupakan rata-rata memberikan pendidikan kepada anak-anak. Sehingga, perhatian di bulan Ramadhan ini dirasa perlu untuk memberikan motivasi kepada mereka. Di samping itu, kegiatan ini juga agar lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. “Memberikan kebahagiaan bagi mereka di Ramadhan ini,” papar Solehudin.

Selain itu, ia berharap, dengan diberikannya THR da’i tersebut bisa memberikan manfaat. Serta, membantu meringankan beban harian penerima jelang berakhirnya Ramadhan. Di samping itu, kata dia, kegiatan ini semoga bisa dilaksanakan di Ramadhan berikutnya. Sehingga, Rumah Yatim selalu memberikan kebahagiaan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Selain THR da’i, di waktu yang bersamaan Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan puluhan paket parcel yatim dan THR yatim di wilayah yang berbeda. Hal ini, guna memberikan pemerataan penerima dan kebahagiaan di seluruh wilayah kerja Rumah Yatim Area Jawa Barat.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-06-12 10:46:28

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend