Jelang Masuk Ajaran Baru, Rumah Yatim Salurkan Beasiswa Bagi Yatim dan Dhuafa

Mendekati tahun ajaran baru, puluhan anak asuh nonmukim Rumah Yatim Cabang Benua Anyar merasa gembira. Pasalnya, belum lama ini mereka mendapat bantuan beasiswa dhuafa dari Rumah Yatim. Kegiatan pembagian tersebut berlangsung di Kantor Kas Rumah Yatim Cabang Benua Anyar, Jalan Pangeran Hidayatullah, Benua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Suasana ramai menyelimuti pembagian beasiswa di sore itu. Puluhan anak berdatangan sejak siang hari. Seluruh anak merupakan anak asuh nonmukim yang berada di sekitaran kantor kas Benua Anyar. Pada kesempatan tersebut juga beasiswa dhuafa dibagikan kepada 25 anak yatim dan dhuafa.

“Anak-anak begitu senang karena mereka mendapat bantuan dari Rumah Yatim,” papar Neng Dinanda, Front Office Rumah Yatim Benua Anyar, kepada jurnalis Rumah Yatim, Jumat (13/7).

Menurutnya, kesenangan anak tersebut dikarenakan bantuan beasiswa yang diberikan Rumah Yatim akan digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah. Maklum, waktu libur sekolah segera berakhir, serta akan memasuki tahun ajaran baru. Kegiatan itu juga, kata Dinanda, untuk memberikan semangat kepada anak yatim dan dhuafa dalam menjalani pendidikan yang sebentar lagi akan berjalan.

Selain itu, kegiatan ini juga bentuk perkenalan Rumah Yatim dengan masyarakat sekitar Benua Anyar. Karena, Rumah Yatim Cabang Benua Anyar baru dibuka di awal tahun 2018 ini. Di samping itu, kata Dinanda, pemberian beasiswa tersebut juga bisa memberikan keringanan kepada wali anak-anak tersebut.

 

“Dengan banyaknya kedermawanan para donatur agar kami bisa menyalurkan amanah ini kepada orang yang tepat,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-13 11:27:20

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend