Jelang Ramadhan, Anak Asuh Mataram Kompak Kerja Bakti Bersihkan Asrama

Jelang Ramadhan, Anak Asuh Mataram Kompak Kerja Bakti Bersihkan Asrama

 

Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari. Untuk menyambut bulan suci tersebut, anak asuh Rumah Yatim Mataram NTB melakukan kerja bakti bersama di Asrama Mataram, Selasa (21/4). Kegiatan imi dilakukan dengan bersih-bersih agar lingkungan asrama menjadi bersih dan beribadahpun semakin nyaman dan khusyu.

Pengurus Asrama Mataram, Salma Hasanah mengatakan, apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti ini, anak asuh lebih banyak melakukan kegiatan di asrama. Jadi, asrama harus rutin dibersihkan.

“Sepertinya ibadah tarawih dan kegiatan Ramadhan lainnya akan tetap di asrama, karena kondisi yang belum memungkinkan akibat virus,” jelasnya.

Salma mengungkapkan, walau begitu, ia percaya bahwa anak asuhnya akan tetap menjalankan ibadah dengan baik. Karena anak asuh sudah terbiasa juga untuk menjadi imam dan memimpin do’a.

Kata dia, anak asuh memang sudah terbiasa bergotong royong dan kompak. Jadi, ketika melakukan bersih-bersih pun mereka akan membagi-bagi tugas.

“Ada yang mengepel lantai, bersihin kipas angin, lap kaca, menyapu, dan lain sebagainya, anak asuh sudah terbiasa,” tutur Salma. Ia berharap, anak asuh bisa lebih semangat beribadah dan berkegiatan ketika asrama sudah bersih.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurrfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend