Jelang Ramadhan, Komunitas Motor BRCC Konvoi Bersama Anak Asuh Bekasi

Jelang Ramadhan, Komunitas Motor BRCC Konvoi Bersama Anak Asuh Bekasi

Mengendarai sepeda motor untuk menyusuri jalanan Bekasi menjadi salah satu rangkaian bakti sosial yang digelar Komunitas Bekasi Rider Of 250 CC (BRCC). Komunitas motor ini mempunyai cara berbeda untuk melibatkan anak asuh Rumah Yatim Bekasi dalam kegiatan yang diadakan.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Bekasi, Yayan Mulyana, sejumlah rangkaian dalam memperingati first aniversary komunitas tersebut mengiringi kegiatan. Sebanyak 20 anak asuh Rumah Yatim Bekasi berkesempatan ikut merasakan konvoi.

“Anak-anak sangat senang diajak konvoi berkeliling alun-alun, anak-anak hadir. Ada simbolis santunannya juga,” papar Yayan.

Komunitas tersebut pada kesempatan jelang Ramadhan tersebut, memberikan santunan serta kegembiraan kepada anak asuh Rumah Yatim Bekasi. Cara berbeda ini dilakukan komunitas untuk memberikan kesan kepada anak asuh. Namun, dari kegiatan tersebut, kata Yayan, banyak hal positif yang bisa diambil.

“Sangat bagus dan positif sekali. Karena ada sisi edukasi kepada anak-anak untuk mengajarkan berbagi kebahagiaan kepada sesama,” lanjutnya.

Ia berharap, jalinan silaturahmi Rumah Yatim dengan komunitas-komunitas lainnya bisa terus berjalan. Sehingga, anak asuhnya bisa mendapatkan edukasi dalam setiap kegiatannya.

“Dan semoga kelak anak-anak Rumah Yatim dapat meneladani untuk saling berbagi pada sesama,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-16 17:44:54

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend