Jelang Ramadhan, Masjid dan Ponpes di Yogyakarta Dapat Bantuan Pengecatan

Jelang Ramadhan, Masjid dan Ponpes di Yogyakarta Dapat Bantuan Pengecatan

 

Menjelang bulan suci Ramadhan, sejumlah masjid di wilayah Sleman dan Kulonprogro menerima bantuan pengecetan dari Rumah Yatim cabang Yogyakarta. Bantuan tersebut diberikan guna mempercantik masjid-masjid yang biasa digunakan untuk shalat tarawih maupun shalat ied pada saat Ramadhan.

Meskipun di tengah pandemi covid-19 ini, masyarakat dianjurkan untuk tetap beribadah dirumahaja, namun keindahan masjid harus tetap terjaga. Sebab, selama Ramadhan biasanya banyak kegiatan yang bisa dilakukan dimasjid selain shalat terawih.

Relawan Rumah Yatim cabang Yogyakarta, Fathoni menuturkan, saat ini Rumah Yatim telah menyalurkan bantuan pengecatan di 6 masjid. Rencananya, 10 masjid dan 2 pondok pesantren akan diberikan bantuan tersebut dalam waktu dekat.

“Masjid yang kita bantu kebanyakan sudah pada kusam catnya, dan sebentar lagi masuk bulan suci Ramadhan tujuan kita memberi support supaya jamaah dari masjid masjid yang kita bantu lebih bersemangat dalam memakmurkan masjid,” terangnya.

Adapun masjid-masjid yang sudah dibantu diantaranya yaitu Masjid Hasbullah di moyudan Sleman, Masjid tazimah di Purwosari Kulonprogo, Masjid Miftahul Jannah di Purwosari Kulonprogo, Masjid Baiturrahman di Purwosari Kulonprogo, Masjid Jami Al hidayah di Jonggrangan Kulonprogo, dan masjid Mujahidin di Jonggrangan Kulonprogo.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend