Jelang UNBK SMA, Rumah Yatim Gelar Doa dan Dzikir Bersama

rumah yatim

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA yang akan dilaksanakan pada Senin (9/4) mendatang, Rumah Yatim Cabang Aceh menggelar kegiatan doa dan dzikir bersama dengan ratusan siswa SMA se-Banda Aceh. Kegiatan ini digelar di Gedung Aula Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Jl. Tgk Daud Beureueh, Bandar Baru, Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Kamis (5/4).

Kegiatan yang digelar pukul 09:00 hingga 13:00 waktu setempat ini diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Laisani dan dihadiri oleh pemerintah setempat, seluruh Kepala SMA se-Banda Aceh, Ustadz Zul Arafah, Muhammad Maryudi (Inspirator Public Speaking and Character, Founder Semesta Inspirasi Indonesia), Qudus Husein (Personal Development Trainer. Founder QIU Institute), Ramadhanus (Spiritual Karakter (NLP)), dan Cut Nova Elita Spiritual Karakter (ESQ).

Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh Maman Suryaman menuturkan, selain mengadakan kegiatan dzikir dan doa bersama, Rumah Yatim pun mengadakan kegiatan seminar bertema cinta Aceh untuk Yatim Palestina, seminar ini diisi langsung oleh dirinya.

Tidak hanya itu, Rumah Yatim pun menghadirkan empat orang inspirator untuk menginspirasi tamu undangan khususnya seluruh siswa yang hadir.

“Tujuan kami mengadakan kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan mental para siswa, sekaligus meminta berkah dari Allah agar diberikan kemudahan, kelancaran dan ketenangan dalam menghadapi Ujian Nasional. Kami pun ingin membangun rasa peduli dan empati tamu undangan terhadap penderitaan saudara kita di Palestina, serta kami ingin membuat perubahan untuk generasi muda Aceh,” papar Maman, Jumat (6/4).

Ia pun mengatakan, jika kegiatan ini berlangsung dengan sukses dan lancar, siswa tampak sangat khusyu ketika berdzikir dan berdoa, tampak serius sampai menitikan air mata ketika Maman menjelaskan kondisi anak-anak Palestina, dan mereka pun tampak sangat antusias ketika empat inspirator menjelaskan materinya.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan sukses dan lancar, anak-anak pun tampak sangat antusias, semoga banyak perubahan, manfaat dan keberkahan yang diperoleh tamu undangan dalam kegiatan ini. Semoga ke depannya kami bisa menggelar acara lebih baik lagi dari ini,” pungkas Maman.

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-04-06 14:41:15

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend