Jembatan Penghubung Desa Sukasenang dan Cikeusik Siap Digunakan Awal 2020

Jembatan Penghubung Desa Sukasenang dan Cikeusik Siap Digunakan Awal 2020

Tahap pembangunan jembatan penghubung antara Desa Sukasenang dan Desa Cikeusik di Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang sudah rampung sekitar 50 persen. Pembangunan yang dilakukan oleh Rumah Yatim ini sempat mengalami kendala karena musim penghujan sudah mulai memasuki musimnya.

Menurut Babinsa Cikeusik, Eri, sudah satu pekan lamanya pembangunan jembatan ini berjalan. Saat ini tahap pengecoran lanjutan terus dikerjakan semaksimal mungkin. Hal tersebut menghindari tertundanya pengerjaan karena hujan. “Target bulan Desember 2019 atau Januari 2020 nanti beres,” kata Eri, Senin (9/12).

Ia mengungkapkan, jembatan yang sedang dikerjakan oleh Rumah Yatim Jabodetabek ini sangat bermanfaat bagi warga dua desa. Salah satunya untuk mempermudah jalannya ekonomi serta lalu lintas anak sekolah. Karena dengan adanya jembatan ini pula meringankan beban ongkos ekonomi dan anak sekolah.

“Roda perekonomian masyarakat akan terbantu dan meningkat, karena biaya transportasinya lebih kecil,” ujarnya.

Salah satu contohnya, kata Eri, biaya pengangkutan padi yang biasanya menghabiskan biaya 15 ribu rupiah per karungnya akan menjadi 10 ribu. Karena jarak tempuh yang digunakan lebih dekat. Karena itu, tambah dia, jembatan ini sangat vital untuk digunakan oleh masyarakat dua desa tersebut.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend