JNE Gandeng Rumah Yatim Salurkan Beasiswa Prestasi Bagi Yatim dan Dhuafa

Salah satu perusahaan jasa pengiriman, JNE menggandeng Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan beasiswa berprestasi bagi yatim dan dhuafa. Beasiswa ini diberikan kepada yatim dan dhuafa berprestasi di Rumah Yatim. Pemberian beasiswa dilakukan di SD El Fitra, Jalan Cibodas Raya No. 49, Antapani Kidul, Antapani, Kota Bandung, Senin (16/7).

Menurut pemarapan Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, pemberian beasiswa ini guna mendukung pendidikan anak berprestasi. Seluruh penerima merupakan siswa sekolah dasar hingga menengah atas. Selain itu, beberapa dari penerima beasiswa juga merupakan anak asuh Rumah Yatim yang akan masuk perguruan tinggi negeri.

“Alhamdulillah pada hari ini Rumah Yatim bersama JNE memberikan beasiswa,” ujarnya.

Ia berharap, beasiswa ini bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh penerima. Bahkan, bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan harian anak maupun keperluan pendidikannya. Hal lainnya, kata Solehudin, pemberian beasiswa berprestasi ini juga rencananya akan dilakukan bulan depan dengan target yatim dan dhuafa berprestasi lainnya.

“Harapannya mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anak-anak. Dan digunakan untuk kebutuhan harian maupun kebutuhan perlengkapan sekolah,” ungkapnya.

Sejumlah anak yang menerima beasiswa berprestasi kali ini ialah Muhammad Syad Firdaus, Faruq, Aris, Siti Wasidatunnida, dan Qonita Albana Nurul Basyir. Seluruh penerima merupakan yatim dan dhuafa anak asuh binaan Rumah Yatim yang berprestasi.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-16 17:04:17

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend