Joharis: Harapannya Hand Wash Portable Bisa Memutus Penyebaran Covid-19

Joharis: Harapannya Hand Wash Portable Bisa Memutus Penyebaran Covid-19

 

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara telah menyalurkan bantuan hand wash portable di Polrestabes Kota Medan, Senin (30/3). Hal itu mendapat tanggapan baik dari Kabag Sarpras Polrestabes Kota Medan, Joharis Sejahtra.

“Terima kasih banyak Rumah Yatim telah memberikan bantuan ini. Harapannya dengan program tempat cuci tangan portabel ini bisi memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Medan dan sekitarnya” ungkap Joharis.

Ia menambahkan, banyak masyarakat yang berlalu lalang di sini untuk mengurus surat menyurat dan administrasi kepolian. Menurutnya Polrestabes tidak mungkin tutup karena harus melayani masyarakat. Kurang lebih ada sekitar 100 hingga 300 orang setiap hari nya yang mengurus surat menyurat.

Joharis juga mengatakan, adanya hand wash portable ini sebagai upaya pencegahan peredaran Covid-19 yang sedang merebak di Indonesia. Walau penyebarannya banyak di pulau Jawa, namun di Medan pun harus tetap waspada.

Dikesempatan yang sama, Kepala Cabang Rumah Yatim Sumut, Dasep menuturkan, bantuan ini diberikan Rumah Yatim untuk menunjang kebutuhan kebersihan masyarakat umum.

“Ini upaya tawakal kepada Allah dalam menghadapi pandemik Covid-19. Semoga masyarakat bisa lebih menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan,” pungkasnya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend