Jumlah Positif Meningkat, Rumah Yatim Semprot Disinfektan di Lingkungan Pendidikan

Jumlah Positif Meningkat, Rumah Yatim Semprot Disinfektan di Lingkungan Pendidikan

Rumah Yatim Area Jawa Barat kembali melakukan penyemprotan disinfektan guna tangkal wabah Covid-19 di lingkungan SMPN 38 Bandung, yang berlokasi di Jalan Borobudur, Kelurahan Cibaduyut Kidul, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, pada Selasa (31/3) lalu.

Hingga saat ini dikutip dari laman covid19.bandung.go.id di Kota Bandung jumlah terkonfirmasi positif sebanyak 22 orang. Sedangkan 93 orang saat ini berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Selain itu, sebanyak 1.086 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Bandung.

Relawan Rumah Yatim Jabar Irwan Alfaruq mengungkapkan, melihat kondisi tersebut sudah sepatutnya harus semakin masif menangkal penyebaran Covid-19 di lingkungan sekitar. Salah satunya dengan menyemprotkan disinfektan agar penyebarannya bisa dibatasi.

“Ini sebagai bentuk ikhtiar dan upaya kami untuk menangkal wabah ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, penyemprotan disinfektan juga telah masif dilakukan Rumah Yatim untuk sejumlah sarana publik di kecamatan lain. Selain itu, hingga saat ini pula bantuan lain meliputi kebutuhan pokok diberikan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend