Juni 2020, 805 Mustahik di Kalimantan Rasakan Manfaat Program Rumah Yatim

Juni 2020, 805 Mustahik di Kalimantan Rasakan Manfaat Program Rumah Yatim

Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Rumah Yatim masih terus massif membantu masyarakat dhuafa yang terkena dampak Covid-19. Selama Juni 2020, tercatat 13.549 mustahik di 20 provinsi di Indonesia telah merasakan manfaat bantuan Rumah Yatim. Melalui sejumlah program bantuan baik pangan, pendidikan, biaya hidup, pedulu sesama, sarana publik, kemitraan dan program dukungan lainnya.

Salah satunya untuk wilayah di pulau Kalimantan, sepanjang Juni 2020, 805 Mustahik telah mendapat bantuan dari Rumah Yatim. Bantuan tersebut direalisasikan melalui sejumlah program yang digulirkan ke sejumlah daerah pelosok di Kalimantan. Meliputi wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara. Penyaluran program ini juga tidak lepas dari partisipasi donatur yang menitipkan zakat infak dan sedekahnya di Rumah Yatim.

Manager Area Kalimantan Selatan, Indra Abdullah menjelaskan, penyaluran program di bulan juni telah tersalurkan secara optimal dan kategori para penerima manfaat tetap mengutamakan delapan asnaf penerima zakat serta anak-anak yatim. Meskipun ada beberapa kendala di lapangan, penyaluran bantuan tetap harus tersalurkan kepada tangan-tangan yang berhak menerimanya.

“Alhamdulillah program bantuan di bulan Juni telah tersalurkan secara baik dan insha allah tepat sasaran. Semoga mustahik yang terbantu bisa mendapatkan manfaat dan donatur yang membantu mendapatkan keberkahan dan limpahan Rizki dari Allah subhanahu wa ta’ala. Aamiin,” ungkapnya, saat dihubungi, Selasa (7/7).

Selain itu, kata dia, dua pesantren di Kalimantan selatan juga telah dibantu Rumah Yatim untuk pemenuhan kebutuhan operasionalnya. Kendati demikian, Indra berharap, program bantuan dari Rumah Yatim ini dapat memberikan manfaat bagi banyak orang dan senantiasa memberikan kebahagiaan bagi masyarakat yang tengah kesulitan ekonomi karena pandemi.

“Semoga Rumah Yatim area Kalimantan bisa semakin banyak membantu warga-warga prasejahtera yang belum mendapat jangkauan bantuan,” pungkasnya.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend