Kabag Umum RSUD Petala Bumi : Mari Saling Ringankan Beban Tenaga Medis

Kabag Umum RSUD Petala Bumi : Mari Saling Ringankan Beban Tenaga Medis

 

“Jangan menganggap covid-19 sebagai aib, dan kepada penderita jangan kita singkirkan. Tapi bagaimana kita sama-sama ringankan bebannya, seperti apa yang dilakukan oleh Rumah Yatim,” ungkap Kepala Bagian Umum RSUD Petala Bumi, Indrawansyah, saat menerima bantuan paket nutrisi dari Rumah Yatim, Jumat (8/5) kemarin.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat untuk bersama-sama melawan covid-19. Salahsatunya yaitu dengan tetap berdiam diri di rumah. Sebab, dengan diam dirumah secara tidak langsung sudah membantu menekan angka penyebaran Covid-19.

“Kami mengimbau bersama-sama menjaga diri, usahakan jangan keluar rumah dan kalau terpaksa harus keluar rumah harus menggunakan masker. Kemudian jaga pola hidup bersih,” tegasnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk selalu jujur kepada tim medis dan segera memeriksakan diri ke layanan kesehatan ketika mengalami gejala covid-19. Sebab, kejujuran pasien merupakan hal yang sangat penting. Ia mengaku, pernah menemui pasien yang tidak jujur bahwa dirinya pernah melakukan kontak fisik dengan pasien positif, sehingga hal tersebut menyebabkan kepanikan bagi tim medis.

Hingga saat ini, Rumah Sakit Petala Bumi telah menangani 17 orang pasien yang terindikasi Covid-19. Namun sebanyak 14 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 3 orang lainnya masih menjalani perawatan.

“Dan alhamdulillah dari 17 itu belum terkonfirmasi positif tapi masih negatif,” ujarnya

Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat terus bersinergi bersama-sama saling bahu membahu untuk menekan angka penyebaran covid-19, agar wabah virus corona tidak semakin  berkepanjangan

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan berupa paket nutrisi kepada RSUD Petala Bumi, Provinsi Riau. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap tim medis yang berjuang di garda terdepan.

“Kami terharu dengan bantuan ini, ini artinya menunjukkan bahwa masyarakat peduli dan mengapresiasi terhadap tindakan yang dilakukan oleh tim medis dalam berjuang menangani pasien Covid-19,” pungkas Indrawansyah kepada Rumah Yatim.

 

 

 

Penulis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend