Kabar Baik, Raihan Penderita Omphalocele Sukses Jalani Operasi

Raihan Nugraha (8) penderita Omphalocele sukses menjalani operasi di RS Santosa Bandung pada Jumat (02/10) kemarin. Saat ini Raihan masih berada di Rumah Sakit sampai kondisi Raihan pulih.

Dikatakan Permana selaku relawan Rumah Yatim yang saat ini mendampingi Raihan, operasi tersebut bertujuan untuk memasukkan organ kembali ke dalam rongga perut. Saat ini kondisi Raihan masih lemas.

“ mudah-mudahan setelah operasi kondisi Raihan semakin membaik, dia bisa kembali beraktivitas seperti biasa tanpa harus menutupi perutnya dengan perban lagi, “ ungkap Permana, Jumat (03/10(

Sebelum di operasi, Raihan kerap menutupi perutnya dengan perban, agar benjolan di perutnya tidak terlalu kelihatan. Meskipun sakit, ia bisa menahannya. Sering ia merasa tidak percaya diri tatkala teman-teman mempertanyakan kondisi perutnya.

Sejak lahir Raihan menderita Omphalocele, yakni kelainan yang ditandai dengan keluarnya organ yang ada di dalam rongga perut , seperti lambung, usus, dan hati, dan dilapisi selaput membran melalui pusar. Omphalocele merupakan jenis kelainan yang termasuk sangat jarang ditemukan pada bayi, hanya ditemukan 1 dari 5000-10.000 bayi.

Dari semenjak masih bayi, Raihan hanya tinggal berdua bersama Pamannya. Ibu Raihan meninggal dunia saat melahirkannya, sedangkan Ayah Raihan bekerja sebagai buruh kebersihan di luar kota, berusaha mengumpulkan uang untuk membiayai sehari-hari dan pengobatan Raihan. Namun, pengobatan Raihan mengharuskannya dibawa ke meja operasi dengan biaya yang tidak sedikit.

Raihan dapat dioperasi berkat kebaikan para donatur yang telah menyalurkan bantuan melalui situs penggalangan dana donasionline.id dan kitabisa.com .

“Alhamdulillah terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah peduli kepada ponakan saya Raihan, akhirnya Raihan bisa di operasi dan sebentar lagi sembuh, mudah-mudahan Gusti Allah membalas semua kebaikan Rumah Yatim dan para donatur,” tutup Paman Raihan

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend